Selasa, 05 Desember 2017

MENURUTMU AKU INI APA...???

Aku datang dan pergi
mencari jawaban rasa.
Di dalam dasar hati
siapa mampu mengetahui...?
Kuhela nafas yang
panjang dari kehidupan.
Kuterpukau oleh indahnya.
Mataku berdusta
pikirku dalam pengaruhnya.
Tapi jiwaku selalu bertutur Jujur.
Kalau aku tidak bahagia......
Kulahirkan anak-anakmu.
Kubesarkan mereka dan
kuberikan cinta.
Kupuaskan semua hawa nafsumu.
Tapi itu tak akan membuatmu cukup.
Menurutmu aku ini apa...???
Separuh waktu umurku
kuhabiskan denganmu.
Kuterima semua kekuranganmu.
Tapi apakah kamu sanggup
Menerima semua kekuranganku...?
Tahukah engkau sampai kapan
engkau akan mengerti ini.
Waktuku tinggal...
sedikit lagi denganmu.
Bila esok ketika aku tak lagi
ada didalam rumahmu dan
tinggal denganmu
bersama anak-anakmu.
Pasti seseorang akan datang
memberi taumu berita duka.
Karena diatas jembatan ini
aku jatuh dan menghanyutkan
diriku di sungai.