Rabu, 04 Februari 2015

KAYU WEWE

Kayu Wewe
Jenis kayu ini sempat menjadi perbincangan hangat di sebuah komunitas kayu. Ada yang beranggapan bahwa kayu Wewe adalah beringin / Preh Wewe, ada pula yang memberikan nama Wewe kepada sebuah pohon yang dijadikan rumah hantu Wewe. Simpang siur informasi menjadikan kayu ini semakin kabur asal-usulnya.
Menurut sumber yang terpercaya, pohon Wewe pertama kali ditemukan oleh juru kunci Gunung Merapi sebelum Mbah Maridjan. Pohon ini telah lama ditinggali oleh hantu Wewe yang cukup tua. Karena tergolong pohon baru dan tidak bernama, maka nama hantu tersebut dijadikan nama kayu sebagai "tetenger". Jadi tidak semua kayu yang ditingali hantu Wewe adalah pohon Wewe yang saya maksud.

Pohon Wewe lebih mirip dengan Awar-awar dengan kayu yang lunak. Galih kayu Wewe berwarna orange yang seringkali berada di bagian bonggol. Di Merapi sendiri, pohon ini terbilang sangat langka. Pohon Wewe bukanlah preh Wewe atau sejenis beringin seperti sebelum-sebelumnya dikabarkan. Baik batang maupun daunnya sangat berbeda dengan pohon beringin. Kayu ini dipercaya mampu meredam semua kayu maupun pusaka yang dianggap memiliki tuah.

Nama dari kayu tidak pernah saya buat-buat untuk mendatangkan peminat. Literatur maupun sumber yang saya ambil dapat dipertanggung-jawabkan. Bukannya saya mau menjual cerita, tapi memberikan informasi sejelas-jelasnya agar para pembeli tidak membeli "gajah di dalam karung"
dan jenis kayu ini kita datangkan dari merapi dibawah naungan Simbah Merapi.

Dengan Tuah alamnya:
- Penetralisir semua energi negatif diatas galih awar-awar
- dapat menolak santet dan guna-guna bagi pemakainya
- Dapat menimbulkan sifat welas asih
- Sebagai media penetral semua energi keilmuan
- Terkandung energi pengasihan




















Gelang kombinasi/gabungan antara.
1. Kayu Wewe
2. Kayu Gendruwo
3. Kayu Chakra Geni...
ukuran 15mm jumbo...
dengan pembatas alif Nogosari...
minat langsung saja...
whatsapp/inbox/Bbm
*087841491999
pin BB: 5774C0FD
ready stock tasbih dan tongkat komando







Mata Cincin



Tongkat Komando




Les Galih Kayu Wewe...
Warna hitam yg sangat Langka...
Ring Perak Ukir HOBO lambang kraton jogja...
Minat whatsapp/inbox/bbm
* 087841491999
Pin BB: 5774C0FD







Dan untuk setiap produk kami meskipun jelek kita buat secara natural. Kita cemplong langsung kita pajang. Tanpa pemakaian clear kayu, pelumas kayu, cat kayu, semir kayu, gosok-gosok kayu dan lain-lain. Tampil sangat apa adanya. Tanpa treatment apapun. Itulah tuah sangat terjaga.

Minat langsung mata cincin, gelang dan tasbih
langsung saja saja ke
Whatsapp/call/sms/line
* 087841491999
* 082310191999
Pin BB: 5774c0fd
Atau bisa kunjungi stand galeri kami
 di Piramid
Jl. Parangtritis km: 5
Yogyakarta.