Selasa, 05 Desember 2017

KAYU KETHOS KAYU TUYUL

Kayu kethos. Adalah jenis kayu langka yang sangat susah juga dicumpai ataupun dicari. Kayu ini mempunyai karakter yang keras pada kayunya. Juga kayu ini bisa tumbuh besar. Kayu kethos kita hadirkan dari perbukitan di Imogiri. Lokasi tepat disamping sendang nduren imogiri. Lokasi tepat disamping sendang nduren imogiri. Sendang yang sangat keramat di petilasan Sultan Agung. Sendang ini mempunyai banyak misteri. Banyak kejadian aneh seperto penampakan dan kerasukan bagi pengunjung yang kurang memperhatikan tara krama. Kayu kethos disendang nduren mempunyai kisah yang sama dengan kethos yang lain yaitu sering disebut juga kayu Tuyul. Di masyarakat imogiri ada 2 kisah cerita tentang kayu ini. Kisah pertaman menghubungkan dengan tuyul. Dimana kayu ini sangat disukai tuyul sebagai rumahnya. Entah ada energi apa dikayu ini yang membuat tuyul senang berumah disitu. Kisah ke 2 menceritakan versi yang lain dimana kayu ini juga disukai dan dijadikan tempat tinggal oleh Ki Juru Martani spiritual kraton yg sangat melegenda di jaman Sultan Agung. Nama Ki juru Martani dihubungkan dengan nama bangsa Kasat mata pendamping Sultan Agung ketika memerintah mataram. Dan kisah disana menghubungkanya dengan beliau sebagai rumah atau tempat tinggalnya.
Segi tuah ketika di explor. Dirasakan secara biasa. Seperti kata Sunan Kali olah roso. 1. Kayu kethos mempunyai energi kerezekian. Yang bersifat mendorong. Jadi sifatnya berjuang. 2. Kayu ini ketika dipakai ada rasa tenang tapi ada beberapa ketajaman indra terbuka seperti insting, tanda2. 3. Membawa semangat yang mengebu-gebu alias pantang menyerah. 4. Kayu ini bisa dipakai sebagai pagaran rumah dengan tujuan pelindung. Dengan catatan bahan yg dipakai pajangan diluar rumah. 5. Memberikan semangat dan kadang ada energi pengasihan yang tiba2 muncul. Dan masih banyak yang lain yg belum ter exsplor.






Tersedia aneka bahan dan produk siap kirim ready stock. Seperti gelang, tasbih, tongkat komando dan lain2. Bisa lanngsung ke Whatsapp: 0878-4149-1999 Call: 082310191999






Tongkat jalan Kayu Kethos/Tuyul
Origin Sendang Nduren Imogiri.
Bentuk sangat natural apa adanya.
Minat langsung saja ke
Whatsapp/bbm/line/call/sms
* 087841491999
* 082310191999




Suiseki Rare Wood.
Simple Art.
Karakter dan motif Junjung Drajat.
Bahan Baku Kayu Kethos
Sendang Nduren Imogiri.
Kayu Kethos sebagian orang mengenalnya dengan nama Kayu Tuyul. Entah bgaimana ceritanya hubungan antara Tuyul dan kayu ini. Tapi info dilapangan mengatakan. Kayu Kethos
Adalah rumah Ki Juru Martani abdi dalem kraton Jogja yang sangat sakti mandra guna di era Panembahan Senopati smpai Sultan Agung.
Dan beliau menempati Kayu Kethos yang berbentuk Junjung drajat seperti di foto. Ada lubang dan seperti combong sebagai pintu rumahnya.
Narasumber: Mbah Kirno Imogiri.
Minat langsung saja ke
Whats
app/bbm/line/call/sms
* 087841491999
* 082310191999





Atau buat yang mau cod, Silaturahmi dan sekedar bertegur sapa. Kita Ada galeri kecil di Jl. Parangtritis km 5 yogyakarta. Lokasi Piramid. Monggo pinarak buka setiap hari dr jam 12-7 malam.